Skip navigation

Pada masa SD dan SMP gw sangat rajin sekali bermain sepak bola.. Hampir setiap hari gw bermain bola, setelah pulang sekolah.. Bila tidak bermain bola, itu rasanya gmanaa gt.. Sepertinya dulu gw sangat ketagihan bermain bola :P

Yupz, di suatu ketika, saat bermain dengan orang-orang yang lebih dewasa, gw lutut gw pun cedera, entah karena kenapa, gw lupa.. Yeah, cedera di lutut itu memang sangat sakit sekali, gw sampe guling-gulingan saat itu.. Dan dalam hati pun gw khawatir, karena pernah membaca di koran2 bola, kalau cedera di lutut itu sangat lama sembuhnya, dan mungkin cedera yang paling lama sembuhnya..

Melanjutkan cerita, akhirnya teman gw yg bernama Tole pun mengambil kaki gw, dan gw pun disuruh meluruskan kaki.. Walau sulit dan sakit gw pun diluruskan kakinya oleh Tole.. Dan kemudian setelah diluruskan dia pun mendorong telapak kaki gw ke arah badan..

Dan hasilnya!? Sungguh tak terduga.. Cedera gw pun menjadi sembuh seketika.. Yeah, mungkin lebih tepatnya, menjadi sangat mendingan, sehingga gw bisa kembali berjalan dan berlari..

Gw tidak tahu bagaimana hubungan uratnya, dari tumit hingga ke lutut.. Dan mungkin ini juga penyembuhan otot standar dalam bola.. Tetapi, walau sederhana, mungkin tips ini sangat berguna bila di suatu waktu lutut atau tumit kita terkilir..

Beberapa waktu lalu, tumit gw jg pernah terkilir gt saat berjalan.. Gw salah menapak saat itu.. Bahkan sampai berbunyi gt.. Alangkah sakitnya tumit gw saat itu, dan kemudian gw pun melakukan perenggangan tersebut, dan seketika cedera gw pun sembuh!! (walau masih sedikit terasa sakit)

Okeh, bila tidak bisa membayangkan, berikut di bawah contoh fotonya.. Semoga berguna ;)

13 Comments

    • Ryannur thu akue nuy
    • Posted September 7, 2013 at 8:19 pm
    • Permalink

    Thnak’s cob tips”y mga cidera ku smbuh total

    • muhamad dimyati
    • Posted August 2, 2012 at 2:56 pm
    • Permalink

    sakit banget memang kalo cidera lutut.
    Makasih buat jawabannye.

  1. makasih tipsnya, sakit gw agak kurangan :’)

    • anonym
    • Posted February 7, 2012 at 3:29 pm
    • Permalink

    mantap banget nih…..
    thanks banget……
    oh ya, katanya anda pernah cedera,
    itu rasanya apakah benar sangat sakit sekali,
    atau cuma sakit sekali ( saya
    benar-benar bertanya lho…..:-) )?

    • kiki
    • Posted November 19, 2010 at 10:11 pm
    • Permalink

    thank’s

    • cuplis
    • Posted November 17, 2010 at 8:37 pm
    • Permalink

    kog ga masuk…

    • cuplis
    • Posted November 17, 2010 at 8:36 pm
    • Permalink

    yup..bgus jg tipsnya..tp jk cederanya salah tumpu atau kepeleset mgnkin pnangannya lbih serius mas…

  2. ya memang betul tips anda

  3. Hah am I actually the first comment to this incredible writing.

  4. If I had a nickel for every time I came to terow.wordpress.com… Amazing read.

  5. mantap bro

  6. TETOOTT!! yak! tebakan anda salah!! haha..

  7. Wah Acer Aspire One ya ?? Kereeeennn.. LOL


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

