Skip navigation

Dalam diri manusia selalu berlangsung pergantian musim.. Saat musim dingin melanda, akan datang musim semi yg penuh dgn kekuatan melimpah..

Itu hal yg disampaikan dalam komik Vagabond yg telah gw baca.. Ada beberapa pengandaian dalam hal ini, baik itu musim, bola yg terus berputar, bahkan juga pergerakan grafik harga (baca: kehidupan)

Saat kita mengalami bottom out dalam hidup ini, saat kita mengalami musim dingin yg menusuk dan berkepanjangan, yakinlah akan datangnya saat2 musim semi yg indah..

***

Mungkin telah terhitung 7 tahun sejak kejadian itu.. Kejadian yg sangat menusuk hingga membuat gw mati rasa.. Kejadian yg merubah hidup dan kepribadian gw..

Gw sama sekali tidak menyesali prahara itu, melainkan saat luka itu terobati, gw pun mendapatkan pelajaran berharga dari situ..

Hingga kini pun gw merasakan kejadian yg mungkin serupa dari intensitasnya.. Walau tdk semenyakitkan yg dahulu, namun kesedihan yg gw alami akhir2 ini memang yg paling menyedihkan setelah kejadian itu..

I had felt bitter than this.. But it means so much to me.. When all my dreams, hopes, and expectation are just breaking out, it leaves vivid scar in my heart..

Tapi ketika kini gw telah mourn sebagian besar luka dan kesedihan gw, gw pun tahu: bahwasanya peristiwa ini tdk sekedar terjadi pada hidup gw.. Kejadian ini menunjukkan pada gw, kelemahan2 yg mesti gw perbaiki.. Aspek2 dlm kepribadian gw yg dulu gw anggap cukup kokoh, ternyata hal itu tdk sekokoh yg gw kira..

Ketika semua luka dan pelajaran telah gw terima, gw yakin ‘musim dingin’ ini akan segera berakhir.. Musim semi akan datang.. Merayakan keceriaan kehidupan baru yg datang pada gw..

Leave a Reply

