Skip navigation

Memang benar hal yg gw sebut di bawah.. Merupakan sudah hal yg alamiah, seperti alam, bahwa kita mengalami musim dingin yg membekukan dulu, sebelum datangnya musim semi yg penuh warna dan harapan.. Namun sayangnya beberapa org tdk kuat bertahan melewati musim dingin itu..

Yeah, gw telah berhasil melewatinya! Semua menjadi indah, semua kembali tumbuh, semua kembali bersemi.. Gw masih bersuka cita atas pergantian musim ini.. Dan gw yakin akan ada pelajaran yg gw dapat dr fase peristiwa di belakang..

***

Seringkali kita memerlukan penderitaan, kesulitan, dan tantangan agar trjadi transformasi diri dlm diri kita.. Karakter, sebagaimana yg dikatakan Hellen Keller, tidaklah dibentuk dr kemudahan dan kesenangan.. Hanya dgn melalui hal2 yg disebutkan di atas saja jiwa kita tumbuh.. For your information, Hellen Keller adalah seorang tokoh kenamaan dunia yg buta sejak masa kecilnya..

Satu hal yg gw pelajari yaitu: bila kita mengalami dilema antara logika atau perasaan, maka pilihlah akal sehat! Akal sehat yg gw maksud di sini bukanlah yg sering disebut ‘common sense’, namun akal sehat yg merupakan perpaduan harmonis antara logika dan perasaan.. Logika menurut gw terlalu kaku bila digunakan utk solusi permasalahan.. Hanya akal sehat yg bs memberikan solusi terbaik bagi kita..

Lalu bagaimana dgn perasaan? Gw hanya mengutip sebait lirik lagu dr Patty Smith, Sometimes Love Just ain’t Enough:

“And it’s sad when you know, it’s your heart, you can’t trust..”

Hanya org yg mengalaminya langsung yg bs memahami dalam2 kalimat itu..

Leave a Reply

