Skip navigation

Life goes on..

Meratapi kesedihan bukanlah pertanda kita tidak mau melangkah maju.. Hal tsb adalah wajar, karena bagaimanapun jua adalah hal yg naluriah dan ‘should be’ bagi kita utk berduka terhadap suatu loss atau pain2 lain..

Mourning atau bahasa Indonesianya berduka membuat kita bs melangkah kembali dgn tegar dan penuh kelegaan.. Dibanding jika kita menyangkal, menghiraukan rasa sakit itu sambil terus berjalan, maka hal itu akan terus menjadi beban bagi kita..

Begitu jg yg terjadi pd diri gw ini.. Banyak teman2 yg berkata pada gw utk move on pada saat gw menceritakan kesedihan gw, seolah hal itu adalah suatu hal yg buruk atau negatif.. Padahal sbenarny yg gw inginkan hanyalah ‘membereskan’ sisa2 kesedihan ini.. Setelah sebelumny gw membereskan sndr bagian2 besarnya..

Ini bukanlah suatu akhir, ini adalah sebuah awal baru bagi gw, dgn ‘gw’ yg baru pula..

“Selamat tinggal tinggal masa lalu aku kan melangkah.. Maafkanlah segala yang pernah kulakukan padamu..”

Leave a Reply

