Skip navigation

Huah, entah kenapa gw kini harus fokus pada byk bidang dlm hidup gw jangka menengah ini.. Padahal dulu gw udh bertekad akan fokus pada sedikit hal dgn komitmen di jalan itu..

Kehadiran dia pada akhirnya mengacaukan segalanya, haha.. Oh tidak, semestinya gw enggak boleh menyalahkan orang lain.. Hanya pada diri sendirilah kesalahan itu harus ditujukan.. Klo dlm buku yg gw baca “Will Power”, we must taking responsibility for every little part of our lives.. That is maturity..

Yeah, alur hidup memang tdk bs diduga2.. Hidup selalu memberikan kejutan hingga kita mesti meng-adjust plan yg telah kita buat sebelumnya..

***

Yeah, peristiwa berdarah2 dahulu memang byk memberikan perubahan pada gw.. Kini gw bertekad pd 3 hal: tidak pernah berharap, tidak akan menyesal, dan tidak akan pernah menengok ke belakang.. Makin terakhir hal itu makin sulit dilakukan, sedangkan soal berharap sepertinya sudah jadi bagian dr diri gw..

Dalam aplikasi iDescribe facebook, sifat optimistik byk dideskripsikan oleh teman2 gw.. Dan itu menjadi 5 besar sifat iDescribe gw.. Namun kini sepertinya keadaan dlm diri gw sudah berubah, gw seh enggak mengakuinya, namun kenalan gw menyebutkan hal itu, katanya gw sudah tidak seoptimis dulu..

Oh yeah, gw merasa gw msh menjadi org yg optimis, walau gw tidak berharap dlm segala sesuatunya.. Konsekuensi dr hal itu adalah gw hanya harus percaya pd diri gw sendiri kemudian bertindak.. Hope only futile extent..

Walau gw tidak berharap, gw masih punya keyakinan, dan keyakinan itulah yg membuat gw terus berusaha.. Bila kita tidak yakin akan tujuan kita, buat apa kita berusaha?

Di postingan selanjutnya gw akan membahas secara mendalam khusus tentang harapan.. Mengapa gw memilih utk tdk berharap lagi..

Dan ternyata jalan ini juga diikuti oleh teman gw, teman chat setia gw setiap hari, haha.. Dia jg mengatakan pd gw bahwa dia tdk pernah berharap lg..

*singing:
“Hari terus berganti
Banyak yg tlah terjadi
Diriku kian pasti
Segala kan kuraih!

Bila esok menjelang
Bahagia pun kan datang
Bintang di angkasa
Bersinar gemilang”

(Gemilang – Krakatau)

Leave a Reply

