Skip navigation

Beberapa waktu lalu gw chat dgn kenalan gw.. Semula gw menduga dia menghubungi gw bila ada butuhnya doang.. Saat fase pertama chat gw curcol gt, dan minta pendapat dia.. Namun akhirnya gw mengalihkan perhatian pd dia.. Dan dia pun lngsng menceritakan apa yg terjadi padanya minggu2 lalu..

Oh yeah, saat gw menceritakan sebuah kasus, dia pun malah tertawa2, katanya engga gw bgt, yg biasa nulis politik, namun saat itu gw berbicara tentang hubungan gw dgn org lain, cinta2an gt..

Dia aneh, gw pun merasa aneh: masa lo cm melihat gw dr satu sisi aja seh? Gw blng sm dia, bahkan kubus pnya byk sisi, begitu pula gw.. Di satu sisi mungkin gw penulis yg kritis, tajam, dan pedas.. Satu sisi lainny lagi mungkin gw seorang yg ca’ur dan doyan bercanda.. Dan di sisi yg berikutnya gw adalah org yg mellow, dan selalu memaknai hidup ini, halah! Hehe..

Mungkin suatu kemampuan yg gw latih, bisa merasakan sisi tersembunyi dr org yg gw kenal.. Gw hanya mengenal ‘ade’ gw dr chatting, tdk pernah berinteraksi lngsng.. Dan gw menganggap dia itu org yg feminim, tp hal itu berbeda dgn yg dilihat org kbykn, nyatanya dia adalah cw yg tomboi! Saat gw mengatakan itu, dia sempat kaget, dan akhirny mengakui jg sisi kepribadian tsb, yg hanya dikeluarkan pd org2 tertentu..

Yeah, itu hanya salah satu contoh kecil seh.. Yg jelas, tiap org memiliki byk kepribadian, ada yg ditunjukkan kpd dunia sebagai topeng, dan ada yg mungkin disembunyikan dr dunia..

Sungguh menyedihkan org yg menjudge org lain hanya dari ‘topeng’ nya dlm menghadapi dunia..

Leave a Reply

