Skip navigation

Gw selalu merasakan dan percaya akan ‘invisible hand’ yg mengarahkan hidup gw secara tdk langsung.. Secara garis besar, hidup gw ini mengalir dgn sangat bermakna sekali.. Kejadian2 dan orang2 datang dalam kehidupan gw, bila gw refleksikan, semuanya itu memberikan suatu pesan pada gw..

Akhir2 ini gw dalam posisi yg hanya bs menunggu.. Padahal gw ingin sekali bergerak.. Mungkin ini terjadi agar gw mempersiapkan diri baik dalam segi fisik, mental, maupun spiritual utk mulai bergerak.. Dan jg pesan mengenai kesabaran..

Namun diri ini rasanya sudah ingin ‘take off’, gw akan memastikan akhir minggu ini bagi gw utk bs bergerak..

***

Penerimaan dari seorang sahabat adalah hal yg sangat mutlak dalam persahabatan.. Sahabat adalah seseorang yg paling mengerti kita, dan bila ia tdk bs menerima diri kita apa adanya, maka hal itu akan sangat rapuh sekali..

Baru2 ini gw terlalu byk bercerita, pada seseorang yg gw deklarasikan sbg seorang sahabat (baru pertama kali gw mendeklarasikan seorang shbt), namun pada kenyataannya dia tdk bs menerima gw apa adanya.. Yeah, hal yg masih rapuh utk benar2 gw terima, dan ia menanggapinya bagai sebuah lelucon.. Boleh saja dia menunjukkan kesalahan itu pada gw, dan pada kenyataannya, hal itu cepat atau lambat harus dilakukan, namun bukan dgn sikap yg seperti itu..

Penerimaan dr orang lain sulit dideskripsikan, namun sangat mudah sekali kita rasakan.. Saat kita merasa tidak nyaman utk menunjukkan diri kita yg sbnarnya pada seseorang, maka kita bs dgn yakin bahwa org itu tdk bs menerima kita apa adanya.. Penerimaan selalu berkaitan dgn segala cacat, kekurangan, dan kelemahan kita.. Hal itu adalah bagian yg sangat sensitif..

***

Akhir2 ini gw telah kehilangan 3 orang wanita yg begitu berarti dalam hidup gw.. Mereka pergi begitu saja, beberapa tanpa penjelasan yg gamblang.. Meninggalkan gw dalam pertanyaan yg mungkin selamanya takkan pernah terjawab..

Mungkin semua ini adalah karena kekhilafan diri gw.. Hal itu tdk mengapa, karena gw adalah manusia biasa, yg tak pernah luput dr kesalahan.. Hanya saja semua ini terlalu menyedihkan.. Dan sekali lagi gw percaya, bahwa semua peristiwa ini memiliki makna yg dalam bwt gw.. Semua kesedihan dan kepedihan ini akan berakhir, dan semua akan indah pada waktunya..

:)

Leave a Reply

