Skip navigation

Alkisah, di zaman dahulu, ada seorang pemuda yang heroik dan perkasa berkunjung kepada seorang bijak yang sakti.. Dia datang pada orang bijak ini dengan suatu keinginan yang mulia.. Dia ingin agar dirinya bisa berguna bagi kehidupan manusia secara keseluruhan.. Karena dengan dirinya yg sekarang ini, dia tidak mampu melakukan itu..
Orang bijak itu pun menyetujuinya, dan memberikannya suatu kotak pada sang pemuda tersebut.. Orang bijak itu berpesan agar kotak itu hanya boleh dibuka oleh pemuda tersebut saat sudah sampai rumah.. Jangan membukanya di tengah jalan, dalam kondisi apa pun..
Akhirnya sang pemuda itu pun pulang dengan hati yang sangat gembira.. Sudah lama ia mengidam-idamkan keinginannya untuk membantu seluruh umat manusia.. Namun di tengah jalan yang panjang menuju rumahnya, timbullah rasa penasaran yang besar dalam diri pemuda tersebut..
Dia ingin langsung membuka isi kotak yang berwarna hijau tersebut, namun dia teringat pesan orang bijak yang mengatakan bahwa kotak itu hanya boleh dibuka sesampainya di rumah..
Namun karena ketidaksabaran dan rasa penasaran yang memuncak, sang pemuda membuka kotak tersebut..
Tiba-tiba, berubahlah dia menjadi pohon kelapa..

***

Yeah, pohon kelapa adalah pohon yang sangat bermanfaat bagi umat manusia.. Hampir keseluruhan bagiannya berguna bagi kita.. Sebut saja batang pohonnya untuk membuat jembatan, airnya untuk diminum, tulang daunnnya untuk dijadikan lidi, dan lain sebagainya..

Namun di sini yang hendak gw bahas sekilas adalah mengenai minyak kelapa.. Awalnya gw engga terlalu antusias dengan minyak kelapa.. Nyokap gw sering bikin dan dijual ke langganannya istri orang Jepang.. Gw males aja ngebayangin tangan gw jadi lengket2 gitu karena minyak..

Gw seh udah tau sekilas khasiat minyak kepala untuk kulit badan dan rambut.. Namun sekali lagi gw males jg ngebayangin kepala dan kulit gw jadi lengket gt, yaiks!!

Rasa keingintahuan gw mulai tumbuh saat diceritakan bahwa minyak kelapa mampu menyembuhkan jerawat dari langganan nyokap gw.. Yeah, itu karena inisiatif dari mereka seh digunakan untuk jerawat dan kemudian sembuh.. Dan kemudian rasa ingin tahu dan ketakjuban gw pun memuncak saat gw membaca satu artikel yang membahas dengan cukup gamblang khasiat minyak kelapa..

Yeah, ternyata banyak sekali dari minyak kelapa ini.. Tidak salah bila orang menyebutnya dengan The Tree of Life..

Dan gw juga baru tahu ternyata bisa untuk penggunaan dalam juga ni minyak kelapa!! Gw pertama ga percaya, tapi kemudian gw telen tuh minyak kelapa.. Selain baunya yg khas, juga minyaknya terasa lembut gt, hihi..

Yang menarik dari khasiat2 tersebut adalah bahwa minyak kelapa ini bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol, dan juga memutihkan gigi!!!

Langsung aja tuh, minyak gw telen dan gw gunain buat sikat gigi!! haha (LEBAY MARULAI!!)

*walaupun begitu, gw tetap tidak aku akan mau menaruh minyak itu ke rambut gw! haha

Okeh, untuk lebih lengkapnya silah kan baca artikel tersebut, dan berikut gw list manfaat2 dari minyak kelapa di artikel tersebut:

  • Perawatan rambut
  • Perawatan kulit
  • Pereda stres (digunakan untuk memijat kepala)
  • Memperlambat keriput
  • Mengobati sakit jantung
  • Untuk kesehatan pankreas
  • Kesehatan pencernaan
  • Imunitas tubuh
  • Anti bakteri, anti jamur, anti virus (lap aja ke komputer lo!wkwk)
  • Kesehatan liver
  • Kesehatan ginjal

Au ah! cape jg ngetiknya! yg jelas banyak lah! hehe.. Selamat tercerahkan ;)

One Comment

  1. Thanks for another wonderful post. The place elsecould anyone get that type of information in such an ideal way ofwriting? I have a presentation next week, and I’m atthe search for such info.


Leave a Reply

