Skip navigation

Kemarin saat seseorang teman sedang curhat dan menanyakan perihal mimpi-nya, datang lah pula chat dari teman lama gw yang sudah cukup lama tidak kontak lagi.. Dia langsung minta gw ramalin gt..

Yeah, gw kira dia bercanda dan gw pun hanya tertawa.. Namun setelah itu dia memberitahu bahwa ramalan yang pernah gw berikan padanya nyaris semuanya benar.. Di antaranya bahwa beberapa bulan ke depan dia akan dapat kerja, dan kemudian tak lama setelah itu dia akan keluar dan dapat kerjaan di tempat lain lagi..

Okeh, dan ramalan itu nyaris benar..

Dan kemudian gw pun mencoba meramal dia lagi.. Dia bertanya-tanya tentang calon pacar dan jodoh dia..

Yupz, ternyata gw ada bakat meramal jg! Padahal gw hanya meramalkan dari intuisi aja.. Dan antara intuisi dengan menebak itu hanya beda tipis.. Dan juga yg gw ketahui, antara intuisi dengan psychic ability itu berbeda pula.. Yang gw miliki jelas bukan psychic ability, just intuition only..

Kemampuan intuisi ini tentunya tidak muncul begitu saja, namun harus dilatih sebelumnya, dan kemampuan ini kita dapat secara bertahap.. Bersyukur dulu gw pernah membaca buku Corporate Mystique.. Buku yang membahas tentang kehidupan CEO perusahaan besar dunia.. Yang ternyata kebanyakan dari mereka adalah orang yg spirituil.. Mereka turut mengembangkan kemampuan intuisi mereka pula..

Yeah.. Kemampuan intuisi ini tidak lepas dari mengosongkan pikiran.. Mengosongkan hingga ada ‘ruang hampa’ di benak kita.. Kata yang tidak tepat sepertinya, sebuah kondisi yang tentunya tidak terasa nyaman bagi kita semua yang terbiasa dengan bising benak kita..

Kita semua takut akan kesepian dan kesunyian diri.. Kita selalu mengisi benak kita dengan pikiran-pikiran, lagu-lagu, perbincangan-perbincangan.. Karena kita takut menyendiri dengan diri sendiri..

Itulah yang mungkin membuat meditasi bagi kebanyakan orang terasa sangat tidak nyaman awalnya.. karena kita terbiasa dengan kebisingan pikiran.. Kita tidak nyaman dengan diri sendiri.. Tidak nyaman dengan ‘ruang hampa’ dalam benak kita..

Okeh, ini hanyalah catatan kecil dari refleksi gw aja.. Semoga bermanfaat..

2 Comments

  1. hehehe.. belajarnya menjadi sunyi :)

  2. Kayaknya gw serem deh kalau ada di situasi sunyii Tapi gimana ya? tertarik deh mo coba meditasi.


Leave a Reply

